Saturday, 23 July 2016

Review : Bourjois Healthy Mix Serum Foundation no. 51 Light Vanilla !



Seneng banget menemukan foundation yang pas dengan jenis kulit keringku..i'm glad i bought this one yaitu Bourjois Healthy Mix Foundation no 51. Light vanilla. Menurutku beli foundation itu perlu banyak consideration, nggak semudah beli makeup lainnya. Seperti namanya, foundation itu jadi ‘pondasi’ dari semua make up yang kita pakai di muka, jadi nggak bisa asal. 

My first impression-ku setelah menggunakan produk dari Bourjois Healthy Mix Foundation yang Light Vanilla nomor 51 :

Friday, 22 July 2016

BYE BERSIN-BERSIN ! BYE TO DUST MITES !

Hi, it's been a long time since my last post, dengan berbagai kesibukan emak2.. jadi baru sempat hari ini menulis lagi :)

Ok, Ya sebenarnya ini adalah post yang sudah lama banget harus di posting dan di review dari bulan Maret. Jadi sebelum kami pindahan ke rumah kami sendiri, rumah kami super berdebu karena pembangunan dan renovasi, saya sempat membaca blog alodita.com tentang jasa membersihkan kasur, sofa, karpet, gorden dengan memanggil cleaning service ke rumah. Saya tertarik banget karena saya pengidap alergi debu dengan gejala bersin-bersin sampai batuk.

Baca review2 ternyata di bandung juga ada nih tempat jasa bersih-bersih tersebut yaitu Pelangi Cleaning Service. Tanpa pikir panjang saya booking tanggal di websitenya kutumati.com, dan sebelum h-1 langsung ditelepon balik oleh cs disana untuk konfirmasi ulang bookingan dan apa saja yang dibersihkan, saya minta 1 tempat tidur, 1 sofa ruang tamu, 3 gorden kamar dan ruang tamu.

Pas Hari H nih, masnya datang dengan on time menggunakan motor dengan senjatanya alias vacum cleaner andalan dari pelangi cleaning service ini. Sebelum mulai membersihkan, SOP awal masnya adalah menjelaskan product knowledge dari Vacum Cleaner tersebut dahulu. Saya agak lupa nama vacum cleanernya kalau tidak salah brand rainbow, saya cuman diberitahu vacum cleanernya itu harganya 35jutaan dan memang agak besar.. Wihh.. Kayanya canggih bener.. Kata masnya vacum cleanernya merupakan alat pembersih No.1 ( ada 8 sertifikat). Manfaat dari vacum cleaner tersebut selain menyedot debu mampu membasmi kutu, scabies, tungau dll yang merupakan pencetus utama asma, batuk, sinus, bersin-bersin, gatal-gatal dan penyakit paru-paru.  Perlu diketahui tungau debu tuh kasat tidak terlihat oleh mata, mereka senang berkembang biak di kasur dan tempat yang lembab dan berdebu. 




Wednesday, 20 January 2016

Canda Tawa di DOUBLE EIGHT COFFEE !

Tahun baru kemarin saya dan keluarga merayakan Tahun baru di rumah berkumpul sambil barbequan dan sempat menonton "Filosofi Kopi". Ternyata perkembangan coffee shop bisa dibilang cukup pesat juga ya.. Mulai dari yang hanya khusus untuk ngopi sambil nyemil sampai yang menyediakan makanan berat. Saya memang penyuka kopi hitam manis, tapi saya jarang minum kopi semenjak hamil sampai sekarang dikarenakan saya punya maag yang bisa dibilang akut.  

Saya mau berbagi cerita, kebetulan bulan Januari ini ada teman saya Marco yang menikah dan pastinya menjadi ajang reuni juga di Acara nikahan tersebut. Sesudah acara nikahan tersebut kami berkumpul di Cafe baru teman saya Audi Santra nama cafenya @doubleeightcoffee tempatnya di JL Dipati ukur 88A Bandung. Ngopinya enak, tempatnya Cozy, free wifi, dan asik buat santai2 minum kopi.


Source : IG @doubleeightcoffee
Tempatnya strategis untuk tempat berkumpul sepulang dari kuliah, karena lokasinya dekat dengan UNPAD. dan atmosfernya santai. Pemilik Cafenya juga ikut turun tangan loh dalam meracik kopinya.. Saya paling suka di menu coffee shop ini adalah Taro dan Green teanya.. enak..

Let's check it out.. 




Source : IG @doubleeightcoffee

Source : IG @doubleeightcoffee





Buat yang di Bandung buat santai ngopi-ngopi murah dan berkumpul bisa berkunjung kesini..

Enjoy!

Cheers,


Salli

Monday, 28 December 2015

Home Sweet Home - Part 1

Resolusi sesudah menikah pasti ingin segera menempati rumah sendiri. Terkadang resolusi dan realisasi tidak berbanding lurus, target saya dan keluarga kecil kami adalah merayakan tahun baru 2016 di rumah baru kami. Tetapi dikarenakan kondisi merenovasi rumah memang bukan hal yang mudah, banyak yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, terutama dana. 

Hal yang harus dipersiapkan secara matang dalam renovasi rumah :
  • Tentukan dahulu area renovasinya.
  • Buat rencana anggaran biaya
  • Mencari dana renovasi

Sunday, 27 December 2015

Resep MPASI Adzkhan : Skutel Daging Keju Tofu Nyammynyo !!


SKUTEL DAGING KEJU TOFU
Hi Bunda.. Libur panjang kemarin saya membuat Adzkhan Skutel Daging Keju Tofu, sempet bingung mau buat apa, akhirnya karena saya malas keluar rumah karena macet sekali di jalan. Saya menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah saja. 

Tuesday, 22 December 2015

Happy Mother's Day

Mamah Hanna


Mamah Like


Mamah Hanna dan Mamah Like (mertuaku) adalah Ibu yang hebat.
Selalu menjadi panutanku.

Mah.. Kebahagiaanku adalah melihat kalian tersenyum :) sehat terus ya mah.. Selalu dalam lindungan Allah SWT, panjang umur dan bahagia selalu.

I love you so much

Happy mother's day

Friday, 18 December 2015

Resep MPASI Adzkhan : Bubur Oatmeal Dragon Fruit Nyammynyo !


Bubur Oatmeal Dragon Fruit Nyammynyo

Hi, Happy weekend bun..

Hari ini menu Adzkhan breakfast adalah Bubur Oatmeal Dragon Fruit. Simpel ko dan bergizi. Yuk apa saja bahannya... Let's Cook !

Thursday, 17 December 2015

Resep MPASI Adzkhan : Bubur Tuna Jagung Tofu Brokoli Nyammynyo!!

Bubur Tuna Jagung Tofu Brokoli

Hi, kali ini saya akan membahas tentang Resep MPASI Adzkhan yang kini sudah 9 bulan dan lebih banyak membutuhkan protein. Sudah lama saya ingin menulis resep rumahan yang simpel dan gizi seimbang.